Bupati Enrekang hadiri peringatan HUT Kaisar Jepang

Uncategorized

Bupati Enrekang Hadiri Peringatan HUT Kaisar Jepang

Dalam rangka memenuhi undangan Kepala Kantor Konsuler Jepang, Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengucapkan atas nama pemerintah dan masyarakat enrekang menyampaikan selamat Hari kelahiran Sri Baginda Kaisar Jepang.

“Izinkan saya menyampaikan selamat hari kelahiran Sri Baginda Kaisar Jepang. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kekuatan,” kata Muslimin pada resepsi Hari Kelahiran Sri Baginda Kaisar Jepang di Four points by Sheraton Makassar, Kamis malam (16/02/2023).

Muslimin menyampaikan, sejarah hubungan Enrerkang dan Jepang telah lama terjalin. Dan ini semakin diperkuat dengan hadirnya Kantor Konsuler Jenderal (Konjen) Jepang di Provinsi Sulawesi Selatan.

Disampaikan olehnya, keberadaan Konjen sangat membantu hubungan kedua wilayah. Membawa dampak positif untuk kemajuan daerah khususnya di enrekang .

“Dengan hadirnya Kantor Perwakilan Pemerintah Jepang di Makassar, sangat membantu pengusaha lokal dalam mengekspor hasil bumi lainnya,” sebut Muslimin.

Pada kesempatan ini, dia juga berharap agar hubungan antara Enrekang dapat semakin ditingkatkan dalam berbagai sektor. antara lain sector peningkatan Sumber daya manusia, Pendidikan dan teknologi, pariwisatan dan kebudayaan, Peternakan , Pertanian. Pada acara ini hadir juga Kadis DPMPTSP Enrekang Chaidar Bulu yang turut mendampingi Muslimin bando.
Sebelumnya sudah ada pembiacaraan awal dengan pihak konsuler jepang di makassar tentang rencana Kerjasama dengan jepang di berbagai multi sector serta pencetusan sister city, ujar chaidar bulu.

Sementara itu, Kepala Kantor Konsuler Jepang, Mr. Yasue Katsunobu menjelaskan di Sulawesi Selatan sendiri telah lama bermukim masyarakat Jepang. Dalam acara ini ditampilkan kebudayaan Jepang seperti dan kuliner tradisional jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *