Sosialisasi Bpjs Kesehatan dan Gathering Badan usaha Kab.Enrekang.

Uncategorized

Cafe Maballo Bamba Enrekang

Enrekang (Rabu 15 Juni 2022)– Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Enrekang (Dr.Ir. Chaidar Bulu,ST.,MT) memaparkan kegiatan Sosialisasi Terpadu dan Gathering Badan Usaha dan Koordinasi Kegiatan Implementasi Instruksi Presiden No. 1 Tahun 2022 tentang optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional di Wisata Cafe Maballo , Enrekang.

Kegiatan Sosialisasi Terpadu dan Gathering Badan Usaha ini bertujuan unutuk meningkatkan pemahaman peserta Pegawai Swasta terhadap program Jaminan Kesehatan Nasional serta meningkatkan kepatuhan Badan Usaha dalam mendaftar karyawannya ke dalam program JKN yang di selenggarakan oleh BPJS Kesehatan. .

Acara tersebut diinisiasi oleh BPJS Kesehatan Cab. Makale yang dihadiri Bpk. Sanny Chistian Mangundap selaku Kepala Cabang . Peserta yang hadir APH Kejari Enrekang , Tim Teknis PTSP, serta undangan relevan lainnya. Dr.Ir. Chaidar Bulu,ST.,MT apresiasi BPJS Kesehatan yang telah menggelar acara yang bertujuan mengoptimalkan layanan kesehatan berkualitas kepada peserta BPJS Kesehatan di Enrekang.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makale , Bpk. Sanny Chistian Mangundap menjelaskan peningkatan komitmen dan kerja sama yang terjalin baik dibidang pemanfaatan data perizinan dan penegakan kepatuhan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dengan pemerintahan Kabupaten Enrekang. “Selama ini sudah baik ya, kita lakukan pertukaran data melalui aplikasi OSS (Online Single Submission), data badan usaha yang mendaftar secara online akan kita telepon dan konfirmasi status kepesertaan JKN-nya,” ujar Sanny.

“Kita harapkan para pelaku usaha dengan sadar mendaftarkan para pekerja ke dalam program yang dikelola oleh BPJS Kesehatan ini, jangan sampai ada unsur paksaan lah, karena ini untuk rasa aman dan kesejahteraan pekerja-pekerja di Enrekang”, jelas Kepala DPMPTSP Kab. Enrekang. .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *